Popular Posts

Saturday, May 14, 2011

Berbagi Semangat


Aku hanya ingin berbicara soal semangat dan pikiran positif aku tak ingin kalian ganggu dengan masalah kefuturan, beratnya tantangan, atau sulitnya perjuangan yang harus di lalui. Biarlah semua itu kita lalui dalam proses perjalanan hidup ini. Biarlah semua berlalu seiring berjalannya waktu. Takkan ada masalah yang tanpa solusi, semuanya dapat kita selesaikan selama kita mau menyelesaikannya. Pertanyaannya mau atau tidak untuk berproses dalam menghaapi setiap masalah dalam hiup ini. Karena orng yang hidup pasti punya masalah. Jadi jangan pernah menghindari masalah karena masalah selalu aja ada. Jangan katakan Ya Allah kok masalahku besar sekali, tapi katakan,”Wahai masalah, Allah itu Maha Besar.”

Hidup adalah rangkaian perjuangan yang harus kita jalani. Maka jadikanlah karakter diri kita sebagai karakter pejuang, bukan karakter pecundang. Karena ketika karakter pejuang sudah melekat dalm diri kita sebesar apapun masalah yang muncul akan dapat dihadapi dengan senyuman. Karena bagi seorang pejuang masalah adalah anugerah. Dengannya kita bisa semakin kuat, dengannya ketegaran semakin mantap.

Hari-hari dari seorang pejuang itu senantiasa dihiasi oleh motivasi dan semangat yang membara. Ketika dunia memberinya seribu alasan untuk menangis, dia mampu menunjukkan pada dunia sejuta alasan untuk tersenyum. Tak ada alasan bagi dia untuk menyerah pada keadaan. Karena dia sadar bahwa hidup ini adalah pilihan, dan orang yang cerdas adalah orang yang memilih menjadi pemenang dalam hidup apapun keadaannya. Konsisten dengan pilihan, dan mau berjuang untuk pilihan yang ia buat.

Tak peduli apapun resiko yang harus ia tanggung untuk menjalani pilihan hidupnya itu. Karena bagi seorang pejuang tujuan dari pilihan adalah titik fokusnya, ia tidak terlalu fokus dengn hambatan yang muncul. Dia sadar kalau hidup ini memang tidak akan pernah datar, ia kan senantiasa mengalami perubahan. Life is never flat, begitu kata orang bule. Tidak ada yang kekal kecuali perubahan itu sendiri. Maka yang terpenting itu kearah manakah perubahan yang terjadi pada diri kita? Lebih baikkah, atau jutru malah lebih buruk, semua tergantung pada pilihan yang kita buat.

Oleh karena itulah sekarang coba lihat diri kita, dimanakah posisi kita? Membaikkah atau memburuk..jika kita lihat keadaan kita terus memburuk berarti ada yang salah dengan piihan hidup yang kita buat. Segera rubah dan cari tahu apa yang membuat kita lebih baik setiap saatnya. Mulailah dengan merubah cara berfikir dan cara kita merasa. Jika saat ini kita lebih banyak berfikir negatif maka wajar jika kita tidak produktif. Mulailah dengan berfikir positif. Jika saat ini kita sering merasa sedih, rubahlah persaan itu dengan kebahagiaan. Sebab tak ada yang mampu mmenghalangi kita untuk berfikir positif dan merasa bahagia melainkan diri kita sendiri. So, tetap jaga hati dalam suasana yang positif dan bersemangat agar hidup kita dipenuhi dengan keindahan.

Hati yang terisi dengan kebahagiaan akan mampu mendorong tubuh dan pikiran seseorang pada tindakan yang positif dan prouktif. Jika ini telah dimiliki maka sukses bukan lagi sebuah mimpi. Ia hanyalah masalah waktu. Yakinlah Bro!!! …Karena keberhasilan adalah hak bagi setiap insan manusia di muka bumi ini..Rabana atina fi ad dunya haanah wa fi al khirati hasanah, waqina adza bannaari.Amiin.

Watchout….

Your enemy is behind you

But you can because

Spirit is the power of success.

Salam perjuangan….The Fighter!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment