Popular Posts

Sunday, December 12, 2010

Lupakan Masalahmu,Kejarlah Surgamu.


Seorang Ustadz pernah bilang,"kalo antum pengen lihat perumpamaan surga dan neraka di dunia ini lhatlah Mesjid dan tempat konser musik". Dalam pikiran saya saat itu,"apa iya Yah?kenapa demkian?Belum sempat terlalu lama pertanyaan itu menggelayut di benak saya ustadz itu kemudian melanjutkan kata-katanya.
Coba aja antum perhatikan mesjid itu bangunannya megah,pintunya banyak dan luas, siapa saja boleh memasukinya. Tapi lihatlah yang memasukinya sangat sedikid. Bandingkan saja dengan tempat konser musik,tempatnya sumpek,panas, pintunya sempit kadang cuman satu, kalo masuk mesti bayar pula,tapi lihatlah yang masuk berjubel, berdesakan bahkan lebih banyak berlipat-lipat dibanding yang ke mesjid.
Begitulah perbandingan sederhana antara surga dan Neraka secara kasat mata. Surga itu Indah, tempat segala kenikmatan berhimpun disana tapi lihatlah orang-orang yang menjadi penghuninya sangat sedikid. Kenapa? sebab jalan ke surga itu diliputi oleh perkara-perkara yang di benci oleh nafsu.
Sebaliknya Neraka itu Panas, semua orang tahu itu,tempatnya segala kesusahan berkumpul disana. Tapi lihatlah penghuninya berjubel, membludak sangat banyaknya.Sebab jalan keneraka itu di liputi oleh perkara-perkara yang disenangi oleh hawa nafsu dan syahwat manusia.
Benar Kata Allah kebanyakan manusia itu ragu-ragu kalau mereka akan dibangkitkan lagi setelah mati. Inilah motif terbesar yang menyebabkan kebanyakan manusia malas melakukan amal sholeh untuk meraih kehidupan di surga. Mereka terlalu fokus pada kehidupan yang sedang di jalani di dunia ini.
Begitulah Keyakinan menjadi sesuatu yang mahal harganya untuk dimiliki. Jika kita tidak mencarinya maka kita tidak akan pernah bisa memilikinya. Kebanyakan kita sunggguh-sunggguh dalam mencari harta dunia,tetapi tidak demikian dengan mencari harta akhirat.Hidup ini memang menipu,siapa saja yang terkecoh olehnya maka akan merugi.
Bersikap zuhud dalam kehidupan dunia kadang di anggap bodoh oleh sebagian orang. Orang yang selalu mendedikasikan hidupnya untuk akhirat bisa jadi dianggap gilaoleh sebagian orang. Mereka tidak sadar mengharapkan dunia yang sementara itu justru lebih bodoh dan gila lagi.
Kejarlah Akhirat maka dunia akan mengikuti kita, sebaliknya kejarlah dunia maka akhirat akan meninggalkan kita. Kenapa sih kita mesti ragu dengaqn semua ini?Mungkin karena kita blum menemukan bukti nyata. Bukti nyata kan kita dapati kalau kita mau berfikir dan mau merenung kawan...
Kebanyakan kita sulit berfikir karena akal kita tertutupi oleh bisingnya tuntutan hawa nafsu,syahwat dan kesenangan dunia. Begitu lalainya kita sampai setiap detik yang kita miliki kita habiskan untuk dunia ini saja. Menyedihkan Memang!!!

No comments:

Post a Comment